Sunday 14 July 2013

Kita dan Waktu (Episode 1)

Oke sudah lamaaaa tidak menulis. Mari kita produktif menulis lagi..

Siang ini sambil bersih-bersih directory file di dalam hard disk, saya transfer sejumlah folder ke dalam laptop. Lalu, saya temukan satu folder berkapasitas puluhan gigabytes yang berjudul “Foto”. Spontan, saya buka isi folder tersebut. Di dalamnya, saya temukan puluhan folder, seperti PPAM 2007, Asteroid 2010, Ekskursi 2010, Graduation Day September 2011, Gala Dinner Petro Gas Days 2012, etc. Niatnya tidak ingin menggunakan waktu di siang hari ini untuk mengubrek folder ini. Namun, tangan saya sudah terlebih dahulu meng-klik setiap folder. Dan foto-foto itu seketika terpampang di screen laptop saya.


Satu persatu foto itu membuat saya tersenyum. Memori saya kembali ber-flash back tentang momen di masa lalu. Ini pas sedang apa ya? Apa kabar si A? Sedang di mana si B? Sebagai sebuah perbandingan dan untuk mengobati rasa penasaran saya tentang perjalanan seorang manusia dalam dimensi waktunya, lalu saya buka akun facebook saya untuk mendeteksi keberadaan si A yang saya maksud. Yang paling mencolok tentunya..perubahan ukuran berat badan J Satu dua foto saya temukan pula si A sedang berseragam kantor dan berfoto bersama para kolega. Wow, rasanya “baru kemaren” kami bertemu dan bermain bersama. Begitu signifikan terjadi perubahan. Mungkin pula dalam konteks orientasi kehidupan. Di sana, teman-teman lain mungkin sudah tidak lagi membahas urusan akan kerja di mana. Bisa jadi sudah memikirkan tentang kenaikan level di perusahaan, fokus pada keinginan untuk berpindah tempat kerja untuk kelancaran karier. Yang membuat saya lebih wondering dan berdecak kagum, ketika saya lihat foto si B, kali ini dia sudah menggendong seorang anak. Di sebelahnya tersenyum seorang ikhwan yang ikut memegang tangan si anak. Luar biasa. Haha. Saya jadi tertawa sendiri dengan hebatnya perjalanan anak manusia dalam memadukan tujuan hidup dan kecepatan waktu.

Saya sendiri? Saya pun tidak kalah penasaran dengan perjalanan saya. Apa yang sudah saya lakukan sejauh ini, di saat semua orang berkompetisi dalam hidupnya masing-masing dengan dirinya masing-masing. Tapi, baiklah, saya coba rangkum (secara kasar) tentang apa yang saya dapatkan selama setahun. Tunggu ya, di tulisan selanjutnya ;) 

No comments:

Post a Comment